Saturday, May 18, 2013

Apa Saja Yang Dihasilkan Lebah Madu?



Banyak sekali manfaat madu yang sudah diketahui oleh riset ilmu pengetahuan. Dengan nutrisi yang terkandung, sekitar 80 jenis, membuat  madu merupakan obat alami yang cocok untuk menyembuhkan berbagai penyakit. 


Tak hanya madu, lebah juga menghasilkan beberapa produk yang juga sama bermanfaatnya dengan madu, Bee Pollen salah satunya. Serbuk yang berwarna emas kecoklatan ini diperoleh dari serbuk sari jantan pada bunga. Pollen yang dikumpulkan madu adalah adalah pollen kualitas baik. kemudian pollen dicampurkan pada nektar dengan air liur lebah. 

Selain itu, produk lain dari lebah adalah royal jelly. Biasanya royal jelly dikenal juga sebagai susu lebah, yang dihasilkan dari kelenjar hipofaringeal oleh lebah perawat. Royal jelly hanya diberikan untuk lebah pekerja betina pada fase larva. Sedangkan ratu lebah mengkonsumsinya sepanjang hidup. 

Hal lain yang dihasilkan lebah adalah kemampuan lebah untuk membantu penyerbukan bunga dan akhirnya terjadi pembuahan pada tumbuhan. Dan ini sangat bermanfaat bagi kelangsungan tumbuhan untuk menghasilkan individu baru, menghasilkan buah dan bisa dinikmati manusia juga.

No comments:

Post a Comment

Cara Cepat Jadi Developer Untuk Pemula (Klik dibawah ini)

the property developer,ebook property, buku properti,property,property estate,real estate property,management property,commercial